Skip to main content

Featured

Daftar Singkatan Diagnosis Penyakit

Keterangan     : Bold  : Leadterm                           [ .... ]   : Kode diagnosis source : unsplash BPH     : Benign Prostat Hyperplasia CPAP   : Continous Possitive Airways Pressure DFKA : Dermatitis Foto Kontak Alergi DKA     : Dermatitis Kontak Allergic DKI       : Dermatitis Kontak Iritant DKP     : Disproportion Kepala Panggul (Cephaly Pelvic) [O33.9] DLE      : Diskoid Lupus Erythematosus DS        : Dermatitis Seborend EFD      : Executive Function Disorder EPS      : Extrapyramidal Syndrome FTD      : Frontotemporal Dementia GAD     : General Anxiety Dissorder GPPH : Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktivitas ( Disorder ) [F90.0] GTCS   : Generalized Tonic Clonic Seizure HPI       : Hiperpigmentation Pasca Inflamasi IMV      : Intermittent Mandatory Ventilation LTG      : Low Tension Glaucoma [H40.1] MG       : Myasthenia Gravis [G70.0] MOP    : Metode Operasi Pria ( Sterilization ) MOW   : Metod

Seputar Jogja

Provinsi Yogyakarta termasuk salah satu daerah yang paling padat penduduknya di Indonesia. Kota ini terbentuk pada tahun 1755, setelah pembagian Mataram ke dalam kesultanan Yogyakarta dan Surakarta (Solo). Gamelan, Tari Jawa klasik dan kontemporer, teater wayang kulit wayang kulit dan ekspresi lain dari seni tradisional akan menjaga pengunjung terpesona. Pengrajin lokal unggul dalam seni kerja batik, perak dan kulit.
source : unsplash

Di tengah selatan Jawa Tengah terletak wilayah magis Yogyakarta, tempat lahirnya kebudayaan dan tradisi Jawa. Di utara, Gunung Merapi bergejolak – Gunung Api dengan menawan kecantikan fisik berdiri penuh semangat menjaga alam sekitar. Ini gunung berapi raksasa, kadang-kadang berbahaya dengan letusan dan lahar dari kawah meludahi, tetapi pada saat yang sama. waktu memberikan kesuburan yang luar biasa bagi tanah. Itulah alasan mengapa petani – penduduk yang tinggal di lereng perusahaan tidak ingin meninggalkan tempat nenek moyang mereka lahir. Mereka memiliki hubungan mistis dengan Merapi untuk hidup dalam harmoni dengan ‘penguasa’ gunung agar mereka tetap aman dan peaceful.Itu diungkapkan bahwa nama Jogja, bukan Yogyakarta atau Yogya, digunakan sebagai promosi ke pasar Yogyakarta sejak Y adalah awal yang sulit bagi abjad internasional yang paling audiens-membaca dan ejaan. Sehingga lebih  mudah diucapkan sebagaiJOGJA.
Yogyakarta dikenal untuk pekerjaan perak, wayang kulit digunakan untuk memainkan bayangan (wayang kulit), dan gaya unik keputusan. Batik kain dicelup. Ia juga dikenal untuk seni hidup kontemporer. Yogyakarta juga dikenal dengan musik gamelan, termasuk gaya yang unik Gamelan Yogyakarta yang dikembangkan di pengadilan.

Comments

Popular Posts